28 Jan 2010

Hertz Dyslexia Mini Album Terbaru The S.I.G.I.T

Setelah kembali ke Indonesia, The S.I.G.I.T yang beranggotakan Rekti (vokal), Farri (gitar), Acil (drum) dan Adit (bass) mulai bersiap untuk meluncurkan mini album terbaru bertajuk “Hertz Dyslexia”. Lagu “Money Making” dan “Midnight Mosque Song” yang berada dalam mini album tersebut sudah bisa didengar di myspace mereka.

“Hertz Dyslexia” sebenarnya dijadwalkan keluar Februari lalu. Akan tetapi, karena masih berada di tangan Lembaga Sensor Film, mini album tersebut belum bisa keluar.

Mini album mereka harus melalui Lembaga Sensor Film karena menyertakan DVD rekaman penampilan The S.I.G.I.T. “Jadi peraturan pemerintah sekarang kalau mau rilis video harus lewat badan sensor film. Nah itu stuck di situ. EP (extended play atau mini album) semua produksi sudah jadi, jadi tinggal menunggu DVD.

Rencananya, ada dua cakram padat berbeda dalam rilisan tersebut. Cakram padat pertama berupa tujuh lagu dengan bonus DVD, sementara cakram kedua berisi empat lagu jika pembeli membeli kaos bergambar sampul mini album “Hertz Dyslexia”.

Seperti mini album dan album perdana, lirik lagu di “Hertz Dyslexia” mayoritas dibuat Rekti. Sementara, musik digarap bersama-sama. Rekti dan Acil mengaku dalam mini album terbaru ini, mereka bisa lebih berimprovisasi.

“Kalau dulu kita kan lebih ngejar hook-nya yang lebih sinistik, lebih gampang ngikutin iramanya. Kalau sekarang lebih banyak pemahaman beat, noise,” atau “Lebih keras”. Di EP ini kan ada 11 lagu, dan Ini merupakan jembatan ke album kedua karena ada nuansa-nuansa album keduanya.

Selain mempersiapkan peluncuran album, The S.I.G.I.T juga akan menggelar The Dyslexia Concert di The Venue, Eldorado, Bandung , 20 Juni 2009. Setelah itu, mereka akan menyiapkan album baru dan merencanakan tur.

0 komentar:

Posting Komentar